Thursday 7 February 2013

Keluarga Sederhana #1

Posted By: Unknown - 8:41 am

Share

& Comment

Sinar muram lampu thinther selalu menemani rumah keluarga Soebandi dikala malam hari menjelang. Walaupun hanya cahaya muram tapi cukup untuk menerangi kegelapan malam dikala itu. 

Rumah satu petak pun tak dirasa kecil oleh keluarganya, mereka hanya bersyukur terus menerus kepada yang maha kuasa atas segala kenikmatan yang telah diperoleh selama ini. Karena hanya rasa syukur kepadaNya lah yang membuatnya merasa kaya, pantang baginya mengeluh kesah karena hanya akan membuatnya semakin terasa miskin.

Soebandi baru menikah beberapa tahun dengan sang kekasih, Maryatun, tetapi dua anak sudah dilahirkannya. Si sulung sudah lahir sebelum pernikahan genap berumur 1 tahun dan diberi nama Tinsiyah. Belum juga rehat barang sebentar, Tinsiyah sudah dikabarkan bakal memiliki saudara sedarah. Benar saja, kurang lebih satu tahun berselang lahir adik Tinsiyah yang juga perempuan dan diberi nama Soewarni agar orang bisa memanggilnya.

Saat menikahi kekasihnya kala itu Soebandi masih perjaka asli sedang sang kekasih masih dipertanyakan??  Bukannya apa – apa, Soebandi bukanlah first love Maryatun, sebelum mereka berdua menikah dan mengikat janji setia sehidup semati se iya se kata, Maryatun telah menikah dua kali. Dalam dua kali kesempatan tersebut berakhir dengan kandas tanpa menghasilkan seorang anak barang satupun.

Tidak bisa diketahui secara pasti apa yang terjadi hingga Maryatun gagal sampai dua kali, tapi pola pikir remaja yang belum matang mungkin bisa dibilang sebagai biang keladi. Saat menikah untuk pertama kali usia Maryatun belum mencapai sweet seventeen, tepatnya baru menginjak 15 tahun. Muda memang, tapi hal tersebut sangatlah lumrah dan wajar di waktu proklamasi belum genap satu dasawarsa di baca oleh Soekarno.

Bersambung ....

About Unknown

Program Studi Teknik Geodesi Universitas Diponegoro Semarang. Lembaga Pers Mahasiswa Momentum. Rohis Athlas dan INSANI. Sherpa Mapala. Kemendagri BEM KM Undip. Geodet Berbagi. Turun Tangan Semarang. Orang Jawa. Survei Topografi.

0 comments:

Copyright © 2013 Ghostwriter™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.