Saturday 21 December 2013

#Film Jurnalistik - All the President's Man

Posted By: Unknown - 12:21 am

Share

& Comment

All The Presiden Men merupakan film jurnalistik yang mampu mengisahkan kebesaran seorang penulis. Ia mampu mengungkap sekandal watergate, sekandal besar di amerika serikat, saat pemenangan presiden Ricard Nixon sebagai presiden selama dua periode oleh parlemen saat itu.

Jurnalis muda tersebut bernama Carl Bernstein dan  Bob Woodward yang bekerja di Washington Post, raksasa media Amerika. Woodward baru beberapa bulan bergabung di WP, sedangkan Bernstein lebih senior, antara mereka terpaut 5 tahun.

Seperti film yang lain, cerita berfokus pada peliputan Woodward dan Bernstein, bagaimana mereka mendapatkan informasi melalui narasumber hitam atau sumber anonim. Sebagai seorang jurnalis, instingnya begitu tajam dengan melakukan cek dan re-cek terhadap segala informasi yang mereka peroleh.

Dari film ini kita akan menyadari bagaimana tekanan dan tuntutan yang dialami seorang juru warta. Deadline dimana - mana. Tetapi, menyoal kepandaian dan analisa, mereka jagonya. Hingga pemberitaannya menggegerkan seantero amerika, hingga berujung lengsernya presiden Ricard Nixon setelah skandal pemenangannya terungkap.

Buat anda yang hobi nonton film action, saya jamin 20 menit menonton film ini anda akan tertidur, karena film semacam ini hanya di dominasi oleh percakapan yang membutuhkan pemahaman mendalam. Kalau tidak jeli, kita yang menonton akan bingung, maka akan susah menulis bagaimana sinopsis cerita, seperti yang saya alami sekarang. -_-.


About Unknown

Program Studi Teknik Geodesi Universitas Diponegoro Semarang. Lembaga Pers Mahasiswa Momentum. Rohis Athlas dan INSANI. Sherpa Mapala. Kemendagri BEM KM Undip. Geodet Berbagi. Turun Tangan Semarang. Orang Jawa. Survei Topografi.

0 comments:

Copyright © 2013 Ghostwriter™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.