Friday 20 December 2013

#Film Jurnalistik - Veronica Guerin

Posted By: Unknown - 10:15 pm

Share

& Comment

Veronica guerin merupakan sesosok wartawan yang sangat idealis. Dia ditakdirkan bekerja disalah satu media massa besar di negara Irlandia.

Ia sosok yang tak kenal lelah, pemberani, keras kepala, cerdas dan memiliki ambisi luar biasa.

Jangankan suami dan anaknya, timah panas yang menembus kaki kanannya pun tak mampu menghentikannya. Ia tetep keukeh pada pendirian, liputan bukan hanya mengabdi pada perusahaan, tetapi demi kepentingan rakyat Irlandia yang terpuruk karena narkoba.

Ia terus berusaha menembus lingkaran dalam pelaku primer kasus yang ia liput. Tak main - main, kasus yang melibatkan mafia narkoba ia coba ungkap. Tentu ia harus menghadapi dunia hitam mafia yang dekat dengan intrik dan pembunuhan. Namun ada satu harapan yang selalu ia bawa, dan pada akhirnya, kematiannya membawa kepada apa yang ia cita - cita kan. Yaitu, Irlandia yang bebas narkoba.

Bagi pecinta film biografi, film ini mampu membawa kita memahami bagaimana perjuangan seorang wartawan ideal dengan segudang keberanian. Kalau dicari sekarang ini, ehmm, mungkin uda nggak ada. Dari film tersebut, kita akan mengetahui bagaimana seorang jurnalis menjalani kehidupan sehari - hari, dari kehidupan normal sampai kehidupan kantor, dari cafe sampai ruang redaksi.

Kekuatan seorang jurnalis yang sering dibilang buruh tinta mampu ditampilkan disini. Bagaimana ia mampu memberikan harapan besar kepada masyarakat di negaranya untuk keluar dari jurang masalah yang sangat akut. Hingga akhirnya mafia di deportasi dari pelarian, dihukum berat, harta benda disita dan perdana menteri saat itu mengesahkan uu penghapusan kegiatan jual beli narkotika dan pemberatan hukuman bagi setiap pelanggarnya.

About Unknown

Program Studi Teknik Geodesi Universitas Diponegoro Semarang. Lembaga Pers Mahasiswa Momentum. Rohis Athlas dan INSANI. Sherpa Mapala. Kemendagri BEM KM Undip. Geodet Berbagi. Turun Tangan Semarang. Orang Jawa. Survei Topografi.

0 comments:

Copyright © 2013 Ghostwriter™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.