Sunday 29 December 2013

Perempuan Penentu Kebijakan

Posted By: Unknown - 9:12 am

Share

& Comment

Bagai angin yang menghembus dedaunan ke berbagai arah, istri juga memiliki pengaruh serupa terhadap suaminya. Sekejam apapun seorang diktator nazi, Adolf Hitler, ia masih mendengarkan nasehat sang wanita pujaan. Peran seorang Ainun juga sangat mempengaruhi karir seorang Habibie.

Cherie Blair, istri mantan perdana menteri Inggris, Tony Blair, juga memperlihatkan bagaimana pengaruh besarnya terhadap kebijakan sang suami semasa menjabat. Kedekatan sang istri dengan CIA membuat kebijakan luar negeri Inggris semasa Blair sangat condong ke Amerika.

Dalam sejarah lintas dunia, tak ada satupun tokoh besar yang tak melibatkan peran serta wanita hebat dibelakangnya. Kegigihan Fatmawati menemani hidup Soekarno membuat sang proklamator lebih bersemangat membangun sebuah negara merdeka.

Pun seorang Abraham Lincoln. Sang presiden terus di motivasi oleh istrinya untuk memperjuangkan penghapusan sistim perbudakan dan penetapan uu persamaan warna kulit di Amerika. Suatu kebijakan yang membuatnya dicintai rakyat Amerika sampai sekarang.

 Jadi begitu besar pengaruh seorang perempuan terhadap suaminya. Maka, sudah sewajarnya jika seorang laki-laki mempertimbangkan sesuatu hal yang wajib dimiliki oleh perempuan, yaitu intelektualitas. Posisikan hal tersebut diatas paras cantik-nya.

Karena istri cantik tanpa intelektualitas yang membawa Raja Louis XVI turun tahta dan dieksekusi mati oleh rakyatnya sendiri. Penyebab utamanya adalah sifat boros dan mewah sang istri, Maria Antoinette, sehingga dijuluki Madame Defisit, karena memperburuk kondisi keuangan Perancis saat itu.

Jadi kawan, jangan salah pilih seorang perempuan, karena mereka juga-lah yang menentukan bagaimana keadaan kita di masa depan. Seorang sarjana dengan pendamping seorang intelektual kemungkinan akan jauh lebih sukses dibanding sarjana yang didampingi oleh perempuan cantik secara fisik, seperti Maria si nyonya bangkrut.

Berhentilah memandang cantik dari bagaimana kenampakan paras, wangi dan pakaian mewah seorang perempuan, tetapi lihatlah bagaimana ia bersikap, bertutur kata dan seberapa besar tingkat intelektualitas-nya. Carilah seorang Ainun yang mengantar kesuksesan kepada Habibie, bukan seorang Maria Antoinette yang mencelakakan sang suami.  


About Unknown

Program Studi Teknik Geodesi Universitas Diponegoro Semarang. Lembaga Pers Mahasiswa Momentum. Rohis Athlas dan INSANI. Sherpa Mapala. Kemendagri BEM KM Undip. Geodet Berbagi. Turun Tangan Semarang. Orang Jawa. Survei Topografi.

0 comments:

Copyright © 2013 Ghostwriter™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.