Friday 20 December 2013

#Film Jurnalistik - Truman Capote

Posted By: Unknown - 11:51 pm

Share

& Comment

Cover Film Capote

Film ini menarik bagi insan pemerhati media dan pecinta jurnalistik. Ceritanya begitu dalam, namun tidak bertele. Konflik yang disuguhkan langsung to the point. Tanpa memperjelas siapa Truman Capote sesungguhnya, termasuk kelainan orientasi seksualnya. Capote adalah seorang gay.  

Truman Capote adalah seorang penulis yang sangat terkenal ambisius. Ia ingin sekali menyelesaikan buku karangannya, yang nantinya ia beri judul In Cold Blood, walau harus mengkhianati narasumber bernama Perry Smith. 

Capote membutuhkan Perry untuk mengorek informasi mengenai kasus yang diliputnya, sedangkan Perry membutuhkan Truman agar membantunya ke ranah banding hukuman mati yang dijatuhkan pengadilan kepadanya atas pembunuhan sadis satu keluarga di daerah Kansas, amerika serikat.

Dalam melakukan investigasinya, ia dibantu oleh teman baiknya, Harper Lee. Secara keseluruhan, fokus ceritanya ialah bagaimana proses Capote melakukan investigasi dan bagaimana trik dan permasalahan yang ia alami selama proses peliputan.

Jadi, buat para penggiat jurnalisme investigasi bisa mempelajari bagaimana Capote mencari informasi sebanyak-banyaknya, karena ia menuntut kesempurnaan dalam setiap buku karangannya. Capote memiliki gaya berbicara yang cukup unik, namun membuat narasumber manapun mau berbagi cerita dan menjawab pertanyaan yang diajukan Capote.

Bagi yang mau lihat, bisa cari filmnya di internet, ada banyak.kok. haha.
Tetapi jangan lupa memperhatikan film dengan seksama, agar kita mengetahui bagaimana seorang Capote melakukan investigasi secara mendalam"



About Unknown

Program Studi Teknik Geodesi Universitas Diponegoro Semarang. Lembaga Pers Mahasiswa Momentum. Rohis Athlas dan INSANI. Sherpa Mapala. Kemendagri BEM KM Undip. Geodet Berbagi. Turun Tangan Semarang. Orang Jawa. Survei Topografi.

0 comments:

Copyright © 2013 Ghostwriter™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.